26 February 2017

Bagi pengguna smartphone (telepon pintar) yang berbasis Android atau Apple tentu tidak akan mengalami masalah saat harus bertransaksi melalui mobile banking, dikarenakan tampilan aplikasi mobile banking BCA sudah menggunakan grafis dan user friendly (akrab pengguna). Lalu bagaimana dengan pengguna telepon genggam sederhana dengan layar kecil dan tombol angka (numeric pad) dalam melakukan transaksi dengan mobile banking? Ya tentunya masih pakai fitur dari simcard itu sendiri. Biasanya tertera M-BCA di bagian simtoolkit nya. Persoalan muncul manakala akan melakukan transaksi (pembelian atau pembayaran) pada perusahaan yang tidak muncul pilihannya di layar hp, dan hanya diminta memasukkan KODE PERUSAHAAN yang terdiri dari 3 karakter saja. Ini yang saya alami. Maka saya coba-coba buka pada menu-menu M-Bankingnya siapa tahu ada daftar perusahaan lengkap dengan kodenya. Ternyata ada. Ini sebagian yang bisa saya rangkum dari hasil nunal nunul di hp jadul saya. infonya dikirim via sms di hp saya sampai beberapa sms. Saya copaskan kesini saja:
GA-Garuda
IDP-Indolife (Dana Pensiun)
IDV-Indovision
FRM-First Media
NEX-Nexmedia
TRS-Transvision
AMW-Amway
BLZ-Kartu Blitz
BNS-Univ. Binus
BSI-Univ. BSI
FAS-FASPAY
CBN-CBN
CEN-Centrin
IND-Indonet
IDS-Indosat M2
AMX-Amex
ANZ-ANZ
BCA-BCA
BII-BII
BNI-BNI
DAN-Danamon
HSB-HSBC
MEG-Mega
NIA-Niaga
PER-Permatabank
STD-Standard Chartered
UOB-UOB

0 komentar:

Post a Comment